Monday 29 April 2013 | By: Hanifah Fitri

Pada Akhirnya Kita Juga Akan Pergi


Manusia adalah makhluk yang fana, tetapi kebaikan yang ditanamkanya boleh jadi abadi. Satu kisah telah berakhir. Tentang dia dan mereka yang telah berhasil di panggung dunia. Para manusia yang dicintai penduduk di langit dan di bumi.
Pergi dalam kemenangan. Begitu indah.. Betapa bangganya..

Tapi itu adalah dia.. Itu adalah mereka..

Masih ada jutaan kisah lagi, tentang kita.
Bukankah kisah kita belum berakhir?
Bagaimana dengan kita?

Gemertakkah hatimu mendengar kata mati? 
Ini  bukan lagi tentang mati. Ini tentang akhir kehidupan. Akhir dari segala usaha kebaikan. Suatu akhir yang paling menentukan. Karena kenyataan yang paling menyakitkan adalah kita tidak pernah tahu kapan dan bagimana kita mati. Akan tetapi, kita pasti akan mati.

Barang siapa yang terlihat baik tak selalu berakhir baik. Barang siapa yang terlihat buruk tak selalu berakhir buruk. Akan tetapi, kemenangan hidup ini bergantung pada akhirnya.

Kita yang kini begitu biasa, begitu buruk, jauh dari seperti hidup orang-orang mulia.

 Kisah kita masih belum berakhir. 

Masih ada hidup yang harus kita dilanjutkan. Masih ada kewajiban yang harus kita laksanakan. Masih banyak kesalahan yang belum termaafka, Akhlak yang belum kita perbaiki. Masih ada kesempatan untuk kita.

Sebab itu,
ya Rabb.. Perbaikilah akhak kami.. Mudahkanlah kami melaksanakan kewajiban, ringankanlah kami dalam melakukan kebaikan. Jadikan hidup kami bermanfaat. Matikan kami dalam keadaan paling baik. Paling Dekat denganMu.






0 comments:

Post a Comment