Tuesday 23 April 2013 | By: Hanifah Fitri

Mungkin Pada Akhirnya Aku tak Sepertimu


...Sejenak ku hentikan sepedaku..
...Kubersandar di sebuah pelataran..
..Diusap peluh di kepala..
..Sejenak ku melihat jauh di depanku..
..Seorang putri yang menangis tanpa ampun..
..Ditinggal kekasihnya tanpa mendung,tanpa tanda..

..Begitu kecewa mimik wajahnya sayu..
..Parasnya ayu, meski berselimut duka sekalipun..
..Dibalik tahta indah apa yang dia punya..

..Mungkin aku bermimpi sepertinya, dulu..
..Hidup dengan kecukupan, jauh dari apa yang aku rasakan..
..Karena aku manusia..

..Mungkin aku menginginkannya, dulu..
..Bisa membuat anakku tersenyum, dan penuh kebahagiaan..
..Karena aku manusia..

..Mungkin dengan sepertinya aku akan bahagia, dulu..
..Bisa mewujudkan, apa yang aku inginkan..
..Karena aku manusia..

..Tapi kini aku mengerti..

..Bahwa dulu adalah masa lalu..
..Bahwa dulu adalah nafsu..
..Bahwa dulu adalah keinginan semu..

..Terima kasih dulu..
..Karena ketidaknyataanmu..
..Membuat hidupku tidak merasa semu..

..Aku tidak perlu bersedih hanya karena lelaki..
..Karena aku dipersatukan dengan seorang suami, bukan lelaki..

..Aku tidak perlu resah hanya karena mimpi...
..Karena tawa syukur buah hatiku menjadikanku tersenyum..

..Aku tidak perlu merengek hanya karena hal kecil..
..Karena waktu akan melindasku dengan geram..

..Aku tidak perlu tersedak pilu hanya karena insidentil imajinasi..
..Karena keberlangsungan hidup keluargaku terus mengancam..

..Karena bagiku hidup adalah perjuangan..
..Hidup yang membawaku..
..Bukan hawa dari perasaanku..

..Karena bagiku hidup adalah pengorbanan..
..Kukayuh sepedaku, demi masa depan anakku..
..Bukan demi kecantikanku..

..Karena bagiku hidup adalah pengabdian..
..Kutelusuri pintu demi pintu, dari waktu ke waktu..
..Bukan demi menjadi beban suamiku..

"..............
..Mungkin pada akhirnya aku tak sepertimu, putri....Dan aku tidak akan malu dengan kata dulu..
Karena kini..
..Aku berdiri dengan segenap kekuatanku..di Jalanku..
..Bukan wajahku, bukan derajatku, dan bukan pula orang tuaku..
........"

...Untuk pengorbanan...pengabdian...dan kerelaan

*Kutipan Puisi dari Multiply*

0 comments:

Post a Comment